Rapat Kerja DPRD Natuna Tentang Implementasi Kegiatan TA 2021

0
67
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menghadiri rapat kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna di ruang rapat Paripurna DPRD Natuna , jalan Yoes Sudarso, Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Senin (07/06/21) pagi

Batam, detikkeprinews.com – Bupati Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M.Si mengatakan usulan prioritas yang harus dilaksanakan, namun karena dana terbatas, maka dipilihlah beberapa usulan yang sangat mendesak harus dituntaskan pembangunanya dalam waktu dekat ini tuturnya Siswandi.

Hal ini di sampaikanya saat menghadiri rapat kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, tentang implementasi kegiatan tahun anggaran 2021, acara di selengarakan di ruang rapat Paripurna DPRD Natuna , jalan Yoes Sudarso, Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Senin (07/06/21) pagi .

 “Dengan keterbatasnya dana yang ada saat ini , Bupati Natuna mengusulkan tiga usulan saja yang dianggap sangat Prioritas sekali , diantaranya pembangunan jalan dua arah dari simpang Sungai Ulu ke Kantor Bupati Natuna serta pelebaran jalan hingga ke Batu Hitam. Selanjutnya prioritas kedua , sarana air bersih. Priotitas ketiga yaitu penyelesaian pembangunan Gedung DPRD Natuna ,” kata Siswandi.
Menurut Wan Siswandi , adanya Gedung DPRD Natuna penting diselesaikan karena bangunan tersebut sudah terbangun, supaya ada tempat baru bagi wakil rakyat kita Natuna imbuhnya .

“Ia juga berupaya dalam waktu tiga tahun Gedung DPRD Natuna akan Kita selesaikan,” tegas Wan Siswandi.

Dan terkait air bersih, Siswandi juga menilai sangat perlu sekali guna memenuhi pasokan Air Bersih dan rumah tangga , di sebabkan Ibu Kota Ranai Kabupaten Natuna dan sekitarnya masih sering mengalami krisis air bersih, terutama ketika musim kemarau panjang ungkap Siswandi.

“Ia yang juga masih tinggal di jalan Pramuka Kota Ranai, sering mendapat kesulitan air dan ini artinya persoalan air bersih sangat mendesak bagi masyarakat.

Dan harus menjadi skala prioritas dalam program pembangunan Natuna saat ini,ungkap Bupati Natuna Wan Siswandi .

Wan Siseandi juga berharap agar di dalam pembangunan nantinya , akan menggunakan semua sumber dana yang ada, baik itu berasal dari APBN, ABPD Provinsi Kepri dan APBD Natuna ungkapnya.

“Dan soal sumber dana akan kita kejar semua baik dari APBN, Provinsi Kepri maupun APBD Natuna,” tuturnya Siswandi.

Pada kesempatan yang sama , Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar mengatakan , bahwa keterlambatannya kegiatan dilaksanakan pada tahun 2021, bukan karena masa transisi, namun karena dampak COVID-19 tuturnya.

Amhar juga menuturkan , bahwa kedepannya pihak Eksekutif dan Legislatif akan menjadi mitra terbaik , siap untuk bekerja sama demi kemakmuran Natuna kedepannya kata Ketua DPRD Natuna .

Ia juga meminta kepada seluruh media agar memberikan informasi kepada masyarakat agar memberitakan hal yang baik dan bisa menenangkan warga Natuna.

“Dan Insya Allah Eksekutif dan Legislatif menjadi mitra terbaik yang akan kerjasama untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat,” pungkasnya.

Sumber: mediatrias.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini