Pelatihan Migas Diharapkan Dapat Mempersiapkan Putra Daerah Natuna Siap Kerja

0
80
Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda

Natuna, detikkeprinews.com – Pemerintah kabupaten Natuna melalui dinas tenaga kerja dan Transmigrasi kembali kirimkan putra daerah untuk pelatihan migas di Cepu.

Pelatihan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia bagi putra daerah natuna.

Kepala dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Natuna dalam hal ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peluang besar yang diselenggarakan oleh pusat untuk putra daerah natuna. “iya untuk tahun ini memang ada dari badan diklat di sana dibuka 5 kejuruan dan dari 5 kejuruan itu hanya 2 orang dari setiap kejuruannya untuk dikirim ke PPSDM Migas di Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa tengah, dan ini diadakan langsung oleh pusat bukan daerah,” kata Husyaini pada detikkeprinews.com (7/6/2021).

Pelatihan yang dilaksanakan secara bergelombang dengan berdasarkan jurusan atau cabang yang diikuti oleh peserta tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kementrian Energi Sumber daya mineral bekerjasama dengan SKK Migas dan direktorat pelatihan.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat mempersiapkan putra daerah Natuna yang siap kerja dibidang migas.

Pada keberangkatan pertama menuju Cepu ini, peserta Natuna selain diantar langsung oleh perwakilan Disnaker Natuna, juga Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda.  Kepada awak media, Wakil Bupati Natuna menyebutkan bahwa pemerintah daerah akan mengusahakan agar putra daerah Natuna yang telah mengikuti pelatihan dan memiliki kompetensi dibidang migas dapat bekerja di pertambangan migas di Natuna.

“Melalui pelatihan diharapkan nantinya putra daerah Natuna memiliki SDM yang siap pakai di bidang pertambangan, kita juga akan mengupayakan agar mereka dapat bekerja disektor migas, namun kita tidak berjanji, hanya mengupayakan,” ujar Rodial Huda.

Untuk pelatihan tahun 2021 ini  tahap pertama dikirim 6 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang sebulan, mulai 7 hingga 30 Juni mendatang di Cepu. Selanjutnya nanti pada awal bulan Juli mendatang juga akan dikirim kembali putra daerah Natuna untuk mengikuti pelatihan yang sama

mengirimkan putra daerah untuk mengikuti pelatihan migas ke Cepu Jawa Tengah, tahun 2021 yang dimulai pada hari Sabtu pekan.

Laporan : Amir Hamzah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini