Bersama Pemkab Natuna, UPT PPD Natuna Membuka Pelayanan Pajak di Tiga Kecamatan

0
288

Natuna, detikkeprinews.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Natuna, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepulauan Riau, membuka keterisoliran pelayanan pajak di wilayah Kecamatan Serasan, Midai dan Subi.

Sebagai tindaklanjut dari hasil kordinasi dan dukungan fasilitasi yang dijalin bersama Pemerintah Kabupaten Natuna, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar membayar pajak kendaraan bermotor di setiap kecamatan.

“Jadi kami sampaikan pada masyarakat bahwa tentang pentingnya kendaraan yg berdokumen lengkap itu memiliki nilai jual yg kompetitif di pasaran purna jual , serta mendapat pertanggungan asuransi Jasa Raharja jika mengalami sesuatu kejadian yg tidak diinginkan kecelakaan dijalan”, kata Kepala UPT PPD Natuna melalui Faizal selaku Kasubag TU sekaligus PPTK dari kegiatan tersebut kepada koranperbatasan.com lewat via whatsapp, Minggu, (13/06/2021).

Kegiatan tersebut juga bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dipungut tersebut juga dikembalikan lagi kembali ke Pemerintah Kabupaten atau Kota di wilayah Kepulauan Riau.

Sejalan dengan itu, kegiatan yang dilakukan berupa pendataan kendaraan bermotor secara langsung yang beroperasi oleh masyarakat.

Walau demikian, kegiatan tersebut tetap mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. “mendapat respon positif dari masyarakat dengan adanya pelayanan seperti ini mungkin masyarakat kedepannya bisa jadi lebih mudah untuk membayar”, pungkasnya.

Menurut Faizal ,masyarakat di tiga kecamatan itu, termasuk dalam kategori patuh dan sadar pentingnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

“Umumnya masyarakat disini patuh dan mampu membayar apalagi jika kegiatan ini berlangsung secara berkesinambungan”, tuturnya.

Selaku PPTK dikegiatan tersebut, Faizal berharap adanya dukungan dan kerjasama dalam peningkatan penerimaan pendapatan.

“Menjadi harapan kita bersama didalam meningkatkan penerimaan pendapatan dari target yang ditetapkan yang berimplikasi bagi Pembangunan dimasa akan datang”, tutupnya. (KP/Amir Hamzah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini