Sempena Hari Korpri ke 51 Serta Peluncuran Core Values ASN dan Sikekah Merit

0
251
Bupati Natuna, Wan Siswandi beserta jajarannya dalam peringatan hari Korpri ke 51 tahun.

Natuna (DKN) – Pemerintah Daerah menggelar upacara peringatan hari Korpri ke 51 tahun di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Selasa pagi, 29 November 2022.

Momentum peringatan hari Korpri juga disejalankan dengan launching Core Values ASN Berakhlak dan launching Sikekah Merit.

Core Value BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Latar belakang core value BerAKHLAK adalah adanya perbedaan penerjemahan terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN yang tertuang pada Undang-Undang.

Sedangkan Sikekah merit merupakan merupakan salah satu sistem dalam manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin dan pensiun pegawai di daerah.

Acara ditandai dengan pembukaan papan selubung dan dilanjutkan dengan penandatangan papan kesepakatan bersama yang diawali oleh Bupati Natuna , Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah lalu di ikuti oleh lembaga vertikal pemerintah daerah.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menekankan ASN haruslah menjadi pelopor pelayanan publik dalam menyukseskan program-program pembangunan daerah.

“Melalui momentum ini tentunya kita mengharapkan peningkatan solidaritas anggota Korpri dalam hal ini adalah ASN dalam melaksanakan tugas dengan baik dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menegaskan dengan semangat Korpri ke 51 , seluruh perangkat daerah diminta untuk terus mendorong program inovasi dalam memaksimalkan pelayana kepada masyarakat.

” hal ini sejalan dengan program yang kita launching hari ini, sebagai acuan dasar bagi ASN dalam bersikap dan menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Wan Siswandi juga menyampaikan pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lauching pengembangan aplikasi Sikekah Merit, yang merupakan system pelaporan kinerja karyawan yang di rancang oleh BKPSDM.

Aplikasi Sikekah sendiri sudah ada sejak lama, namun karena masih dilakukan pengembangan untuk memastikan indikator penilaian kinerja karyawan terukur dengan baik maka baru hari ini di launching.

“tentunya kita berharap dengan adanya pengembangan system Sikekah Merit ini akan berbanding lurus dengan meningkatnya kualitas kinerja ASN di Kabupaten Natuna,” ujar Wan Siswandi.

Diakhir sambutanya Bupati Natuna berharap agar setiap ASN terus berinovasi dalam mengembangkan diri. (Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini