Kunker ke Pulau Laut, Bupati Natuna dan Rombongan Tetap Lakukan Rapid Tes

0
87
Bupati Natuna, Wan Siswandi menjalani rapit tes oleh petugas kesehatan sesaat sebelum kunker ke Pulau Laut

Natuna, detikkeprinews.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama istri Septi Dwiani Siswandi jalani rapid test sebelum lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut dan Bunguran Barat, Sabtu (26/6) di Puskesmas Ranai.

Sebagai kepala daerah sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Natuna, Wan Siswandi ingin memberi contoh yang baik kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Ini juga sebagai bukti bahwa dirinya serius ingin segera memutus penyebaran Covid-19 di Natuna.

“Selain itu, saya ingin memberi rasa aman dan nyaman kepada warga Kecamatan Pulau Laut, oleh karenanya saya dan seluruh rombongan menjalani rapid test agar kita yakin tidak ada satupun yang positif terpapar Covid-19,” ungkap Wan Siswandi.

Kata Wan Siswandi, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan bahkan memutus mata rantai penularannya, memang harus dimulai dari diri sendiri untuk tetap patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi ini.

 

“Setelah kita patuh pada prokes yang ada, baru kita ingatkan kepada keluarga, teman dekat, lingkungan sekitar dan seluruh masyarakat Natuna,” tegasnya.

Wilayah Kabupaten Natuna yang mendapat predikat zona Orange terpapar Covid-19, pernah mencapai jumlah tertinggi pasien Covid hingga 60 persen dari 700 lebih pasien, harus menjalani karantina terpadu di area Masjid Agung. Hingga dalam dua bulan terakhir, pasien terpapar Covid tinggal 13 persen menjalani karantina terpadu.

“Alhamdulillah, angka Covid dapat ditekan, dan semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya

Lanjutnya, disamping usaha pemerintah dengan terus memberikan vaksin kepada masyarakat, penurunan angka pasien Covid ini juga atas kerja keras Satgas  Gugus Tugas Covid-19, baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“Yang terpenting lagi, peran dari TNI-POLRI serta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama dan terus berupaya memutus mata rantai Covid-19 sangat berpengaruh terhadap turunya angka pasien Covid di Natuna,” pungkasnya.

Laporan : Amir Hamzah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini