Boy Wijanarko: Kesadaran Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

0
78

Natuna, detikkeprinews.com – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan dengan diterimanya bantuan CSR dari Air Nav diharapkan masyarakat bisa lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan.

Bantuan tersebut bertujuan membantu pemerintah kabupaten Natuna serta mendukung kelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat di Natuna.

Berupa 2 unit kendaraan pengangkut sampah, 80 unit tong sampah dan 10 unit papan pelang dengan tulisan jangan buang sampah sembarangan telah diterima oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Lanjut Rodhial menuturkan adanya bantuan itu kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan bisa lebih meningkat lagi kedepannya baik di kota maupun di desa-desa.

“Ini memang sudah menjadi target kita, tidak hanya di pantai piwang saja, akan tetapi kita lakukan hingga ke desa-desa, dan kegiatan kebersihan ini akan menjadi suatu kegiatan rutinitas kita,” kata Rodhial saat sambutannya di Pantai Piwang, Jumat (18/06/2021).

Oleh karena itu lanjut Rodhial, diharapkan pihak desa mampu memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Disamping itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Boy Wijanarko juga menegaskan kembali akan pentingnya kebersihan lingkungan baik di kota maupun di desa-desa.

“Kita terapkan dulu pada lingkungan keluarga supaya anak kita dirumah sudah mengerti untuk menjaga kebersihan,” pinta Boy.

Karena menurut dia, terciptanya kebersihan lingkungan didorong oleh adanya kesadaran. Oleh karenanya Boy mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki antusias terhadap kebersihan.

Laporan : Amir Hamzah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini