Diskominfo Natuna Dukung Pelatihan Pengelolaan Website Desa

0
13

Natuna (DKN) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Natuna lakukan bimbingan dan pelatihan bagi desa yang ingin mengelola website sendiri di wilayah pemerintahan desa.

Bagi desa yang ingin mengelola website di pemerintahan desa tentunya diagendakan oleh Kemendes PDTT dan Kemenkominfo, dalam hal ini Diskominfo juga hadir pada kegiatan ini.

“Diskominfo Natuna sebagai Admin Kabupaten akan siap melakukan bimbingan dan pelatihan kepada setiap desa yang ingin mengelola websitenya di desa masing-masing”, Ujar Raja Darmika Kadis Kominfo Kabupaten Natuna.

Selain itu Dinas Kominfo Natuna berupaya menumbuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) gunanya untuk membuat dan menyebarluaskan Informasi potensi daerah dan pembangunan daerah di setiap desa di wilayah Kabupaten Natuna.

Hikmatul Arif, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Natuna
Hikmatul Arif, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Natuna

Selanjutnya, Raja Darmika menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Diskominfo untuk menyebarluaskan informasi, melalui wesite natunakab.go.id, diskominfo.natunakab.go.id dan melalui media sosial : pemerintah kabupaten natuna dan Diskominfo Natuna serta melalui lembaga penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai.

“Untuk menanggapi opini publik yang berkembang, kami juga mengadakan kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ranai dengan Acara “Kopi Pagi” (Kancah Opini Pagi hari) mengangkat opini yang sedang viral di masyarakat untuk dibahas dan dicari solusinya. Selain Kopi Pagi, Dinas Kominfo juga memiliki kegiatan lainnya berupa Ngobrol Bareng Kominfo (NBK) untuk kalangan melenial, Penerbitan Buletin Digital dengan nama Warta Kominfo yang terbit setiap bulan secara online”, Tutur Pak Raje panggilan akrab sang Kadis di ruang Kerjanya, Senin (8/3/2021).

Dalam Hal ini Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si melalui Asisten Administrasi Umum Hikmatul Arif menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung penuh kegiatan dan program-program Diskominfo Natuna yang sifatnya menyebarluaskan informasi kemasyarakat serta memberikan bimbingan yang bermaanfaat dalam penggunaan dunia digital atau media sosial dengan baik dan benar.

“Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Diskominfo Natuna dengan program yang dilakukan untuk menyebarkan informasi seputar Natuna serta membimbing masyarakat dalam penggunaan media sosial dengan baik dan benar”, Ucapnya.

Ditambahkan Hikmatul Arif, Pemerintah Kabupaten Natuna berharap kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat agar lebih memperhatikan Wilayah Kabupaten Natuna dalam hal jaringan telekomunikasi demi kelancaran Informasi dan komunikasi sesuai yang diamanatkan UU No. 23.

Dan kepada masyarakat Natuna agar bijak dalam penggunaan media sosial. “Saring Dulu Sebelum Sharing”.

Laporan : Agus Regar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here