Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam Secara Serentak Antisipasi Dampak La Nina berupa Bencana Hidrometerologi

0
18

Natuna (DKN), Bupati Natuna (Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M Si) menjadi Inspektur Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam Secara Serentak dalam rangka Antisipasi Dampak La Nina berupa Bencana Hidrometerologi, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Natuna, Ranai, jum’at (6/11/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut para anggota FKPD, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Ka Basarnas Natuna, beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya, dengan peserta apel berasal dari unsur TNI, POLRI, Basarnas, Damkar, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna mengatakan, bahwa saat ini Natuna sudah memasuki iklim pancaroba, musim-musim ekstreem yang biasanya terjadi pada bulan November sampai Desember, dimana akan terjadi curah hujan tinggi, angin kencang yang dikhawatirkan menimbulkan bencana dan mengancam jiwa.

Mengingatkan Natuna memiliki 99% wilayah laut, untuk itu Hamid Rizal menghimbau agar masyarakat terutama yang profesinya sebagai nelayan, untuk lebih berhati-hati dan melihat situasi cuaca apabila hendak melaut.

Untuk itu diharapkan kepada semua pihak terkait, agar tetap waspada dalam menghadapi situasi ataupun kondisi iklim yang mulai ekstrim ini, sehingga dapat mengantisipasi kerusakan jika musibah melanda, terlebih lagi kekhawatiran dampak Topan La Nina yang sering terjadi di beberapa negara tetangga.

Pak Hamid panggilan akrab Sang Bupati Natuna menambahkan, sekarang ini wabah Covid 19 di Kabupaten Natuna tidak nol lagi, untuk itu diharapkan kepada semua unsur untuk lebih memperhatikan dan memperketat protokol kesehatan agar Kabupaten Natuna kembali ke zona hijau.

Laporan : Agus Regar
Sumber. : (Pro_Kopim/Diana & Sri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here