Wako Batam Sebut Peran RTRW Sangat Penting Sukseskan Pembangunan 

0
95

Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan RW 15, RT 08 dan RT 03 Kelurahan Tanjunguncang di Lapangan Futsal RW 15 Tanjunguncang, Minggu (18/9) malam. Rudi menyadari pentingnya peran RTRW dalam pembangunan.

Menurutnya, RTRW menjadi perpanjangan tangan pihaknya dalam menyukseskan ragam program pembangunan. “RTRW menggapai hingga level warga, mereka memiliki peran membina masyarakat di lingkungannya masing-masing,” ucap Rudi.

Maka, lanjut Rudi, pihaknya memastikan hadir dalam membina RTRW. Dengan demikian, berbagai program pembangunan demi kepentingan bersama terselenggara dengan baik. “Program pembangunan akan betul-betul berjalan, khusus di Kota Batam yang kita cintai ini. Sukses buat RTRW, sukses buat kita semua,” ucap Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini.

Untuk itu, ia mengimbau pemerintah dan masyarakat harus bersatu supaya pembangunan berjalan sempurna. Seperti diketahui, sejak drinya diamanahi sebagai exofficio Kepala BP Batam perencanaan Pemko Batam dan BP Batam kini telah terintegrasi. Salah satunya, melanjutkan pengembangan akses jalan utama. “Pada tahun 2029, semua jalan sudah lima lajur setiap jalurnya. Khusus dari flyover ke bandara, tahun 2023 selesai,”katanya.

Selain itu, bukan rahasia umum juga, pengembangan infrastruktur lainnya juga dikembangkan, seperti Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar hingga KEK Kesehatan di Sekupang.

“Saya lakukan semua ini, karena saya ingin ekonomi cepat bangkit,” ujarnya.

Ketua RW 15 Azwar Sukaini menyampaikan terima kasih kepada Rudi dan rombongan yang telah hadir. Pihaknya juga mengaku bangga memiliki pemimpin seperti Rudi. “Mewakili warga juga, kami sampaikan terimakasih karena telah membangun SMP Negeri 65 di lingkungan kami. Kami berharap,” ucap dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini