Pemerintah Daerah Natuna Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke 77

0
113
Bupati menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka

Natuna (DKN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.

Upacara yang dilaksanakan sebelum Detik-detik proklamasi ini dilaksanakan di halaman Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Rabu (17/08).

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun mengusung tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Upacara di ikuti oleh seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mulai dari Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif bahkan organisasi non pemerintahan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Natuna, Wan Siswandi sedangkan cadangan inspektur upacara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.

Adapun para petugas Upacara adalah;
Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kapten Inf Krtistian Napitupulu, cadangan Perwira, Letda Arh Andik Untoro, Komandan Upacara, Lettu Arh Erikson Sinurat, cadangan Komandan Upacara, Lettu Arh Deny Cahyo.

Kesatuan Upacara terdiri dari, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi, Muhammad David Giri Wiratdhika yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU.

Kompi Upacara II dengan komandan Kompi, Letda Mohammad Hermanto Saputra yang terdiri dari Polri, Gabungan Satpol dan Damkar, Gabungan Basarnas dan BPBD.

Kompi Upacara III dengan komandan Kompi, Inspektur Polisi Dua Imam Prayetno yamg terdiri dari PNS, Ormas OKP, PGRI dan STAI.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka, Letda Arm M Yusuf Chani Nuswantara S.Tr (Han), Pembawa Baki, Al-Zachra Aprilya Jasmon dari SMA N1 Midai, Penarik Bendera, Reza Perdian Saputra dari SMK N1 Bunguran Timur, Pembentang bendera, Herwanto dari SMA N1 Subi, dengan Komandan Kelompok 8, Muchmmad Fathur Rahdi dari SMA N1 Midai.

Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, Pembaca Teks Undang-undang Dasar Tahun 1945, Kasatpol PP, Irlizar, Pembaca Doa, Kepala KUA Kabupaten Natuna, H Budi Dermawan.

Di akhir upacara dilaksanakan peluncuran program Pelanduk Bersemedi (Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi) dari Disdukcapil Natuna oleh BupatiBupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Natuna.

Upacara juga di meriahkan oleh aksi Marching Band dari SMA N1 dan SMA N2 Bunguran Timur, upacara berjalan dengan lancar dan Khidmat. (Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini