Bupati Sebut SMANSA Pencetak SDM Unggul

0
235

Natuna (DKN) – Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi Raya Smansa 2022 dalam rangka memeriahkan Milad SMAN 1 Bunguran Timur yang ke 40 tahun.

Acara di gelar di lapangan Apel Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur, Jalan Pramuka, Ranai pada Senin (03/10/2022).

Raya Smansa akan digelar dari tanggal 3 sampai 22 Oktober 2022 dengan menghadirkan beberapa pertandingan olahraga dan seni yang akan di ikuti oleh para Guru Slta sederajat, para alumni dan antar pelajar.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan yang telah di siapkan oleh panitia.

Ia menambahkan, hendaknya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan di tingkat pelajar, juga akan melahirkan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga.

“Namun harapan saya tidak hanya sampai disini saja, namun prestasi di bidang pendidikan juga demikian,” ucap Wan Siswandi.

Menurut Wan Siswandi, SMAN 1 merupakan salah satu sekolah pencetak sumber daya manusia yang mempuni di Kabupaten Natuna, hal ini terbukti karen banyak dari lulusan SMAN1 yang menjadi pejabat di Kabupaten Natuna.

“Semua akan ada waktunya, dan setiap waktu akan ada orangnya, dan setiap orang akan ada masanya, setiap masa akan berganti pada waktunya, dan mudah-mudahan kedepan penerus dari segala bidang di Natuna merupakan lulusan SMAN1,” ucapnya lagi.

Selain itu, Wan Siswandi juga berharap agar para alumni saling komunikasi dan silaturahmi karena pada dasarnya dari satu lumbung yang sama.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Raya SMANSA 2022 dibuka secara resmi,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh bupati Natuna, pementasan seni oleh siswi SMAN1 dan pertunjukan Marching Band oleh siswa SMAN1.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Suhelmi dalam laporannya menyampaikan, selang 40 tahun SMAN1 berdiri, yang kian dengan nama SMANSA telah menghasilkan generasi bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau kami dulu tidak ada sebutan SMANSA ini, tapi masih SMAN1 Bunguran Timur, ujar Suhelmi.

Suhelmi menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Raya SMANSA ini adalah untuk merangkul kembali para alumni dengan berbagai perlombaan.

Sedangkan terlaksananya acara ini adalah berkat kolaborasi bersama antara para alumni, stakeholder dan para guru di SMANSA sendiri.

Selain itu, Suhelmi juga memaparkan, untuk peserta terjauh yang akan diundang pada perhelatan acara Raya SMANSA kali ini adalah peserta dari Midai.

“Tentu sebuah apresiasi yang besar untuk peserta dari Midai yang sudah sudi ikut andil dalam acara kita ini, meski jauh tapi mereka tetap ikut menyukseskan acara kita,” imbuhnya lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para guru dan murid SMANSA dan tamu undangan lainnya. (Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini