Batam dan Singapura Pererat Kerjasama, Percepat Pemulihan Ekonomi 

0
190

Batam – Menteri Luar Negeri Kedua Singapura, Maliki Osman bertemu dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga sekaligus Kepala Badan Penguasaan (BP) Batam di Hotel Marriot Harbourbay Batam. Pertemuan itu membahas sejumlah hal terkait kerjasama Batam dan Singapura.

Maliki mengatakan ini merupakan kali pertama dirinya mengunjungi Batam sejak Covid-19. Pihaknya mengaku gembira melihat perkembangan Kota Batam saat ini yang ini terus maju.

“Saya gembira melihat Batam, ini merupakan kali pertama saya datang sejak ada Covid-19,” kata Maliki, Kamis (18/8/2022).

Dijelaskannya bahwa Batam dan Singapura selama ini memiliki hubungan yang sangat baik. Karena itu hal ini menurutnya harus terus ditingkatkan untuk saling mendukung.

Singapura sendiri kata dia akan terus mendukung pembangunan di Batam, bahkan tidak sedikit saat investasi perusahaan-perusahaan Singapura yang berkembang di Kota Batam.

“Salah satunya seperti Nongsa Digital Park. Banyak potensi kerjasama yang bisa kita jalin untuk memajukan Batam dan Singapura,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik kunjungan Maliki Osman di Kota Batam. Selain mengunjungi kegiatan pergantian Konjen Singapura di Batam, tapi juga membahas beberapa hal terkait investasi di Batam.

Rudi mengatakan Singapura selama ini menjadi penyumbang Penanam Modal Asing (PMA) terbesar di Kota Batam. Karena itu sudah sewajarnya pihaknya berdiskusi dan membahas beberapa permasalahan yang mungkin menghambat investasi.

“Sehingga bisa sama-sama kita selesaikan. Kami ingin kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini terus dapat ditingkatkan,” kata Rudi.

Usai pertemuan itu, Rudi juga langsung menghadiri undangan pada malam resepsi Hari Kebangsaan ke-57 Singapore di Hotel Marriot Harbour Bay.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini