Lengkapi Pimpinan Definitif DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto Resmi Jabat Wakil Ketua II

0
17
Prosesi sumpah janji Budi Mardiyanto sebagai Wakil Ketua Ii dilakukan dalam rapat Paripurna pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Batam masa jabatan 2024-2029.

Batam (DKN) – Akhirnya DPRD Kota Batam memiliki pimpinan definitif yang lengkap dengan dilaksanakannya prosesi sumpah janji Budi Mardiyanto SE MM sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Rabu (16/10/2024) siang. Budi dari Fraksi PDI-P itu menyusul pimpinan Dewan definitif lainnya yang sudah lebih dulu diambil sumpah janjinya bulan lalu yakni Muhammad Kamaluddin SPdI sebagai Ketua, Haji Aweng Kurniawan sebagai Wakil Ketua I dan Hendra Asman SH MH sebagai Wakil Ketua III.

Prosesi sumpah janji Budi Mardiyanto sebagai Wakil Ketua Ii dilakukan dalam rapat Paripurna pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Batam masa jabatan 2024-2029. Rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Muhammad Kamaluddin SPdI didampingi Wakil Ketua I Haji Aweng Kurniawan, dan Wakil Ketua III Hendra Asman SH MH.

Turut menghadiri prosesi tersebut Pjs Wali Kota Batam Andi Agung dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta tokoh masyarakat dari pimpinan OPD. Prosesi pengambilan sumpah janji tersebut dibimbing Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam Bapak Mashuri Effendie SH MH dan seorang rohaniawan Katolik dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Batam.

Ketua DPRD Kota Batam Muhammad Kamaluddin, menyatakan penetapan Budi Mardiyanto sebagai Wakil Ketua II Dewan sesuai mekanisme yang berlaku dimana posisi Wakil Ketua II memang menjadi hak PDI-P sebagai peraih suara terbanyak ketiga di DPRD Kota Batam. Budi yang terpilih untuk periode kedua selaku anggota DPRD Kota Batam dari PDIP sudah mendapatkan surat mandat dari partai untuk menempati posisi berkenaan.

“PDIP melalui mekanisme yang ada telah menetapkan Budi Mardiyanto sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Batam untuk masa jabatan 2024-2029,” ujar Kamaluddin dalam paripurna tersebut.

Dalam pelaksanaan prosesi pengambilan sumpah janji ini, Kamaluddin terlebih dulu membuka rapat paripurna berkenaan. Setelah itu beliau mempersialahkan Sekretaris DPRD Kota Batam Ridwan Efendi SSTP MEng untuk membacakan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau mengenai penetapan Budi Mardiyanto selaku Wakil Ketua II DPRD Kota Batam.

Budi Mardiyanto yang disebutkan namanya pun tampil ke muka rapat untuk mengikuti prosesi pengambilan sumpah janji dipandu Ketua PN Batam dan seorang rohaniawan. Setelah itu, Kamaluddin pun menutup rapat paripurna berkenaan dengan harapan penetapan Budi sebagai Wakil Ketua DPRD akan semakin memperkuat tugas dan fungsi DPRD yang bersifat kolektif kolegial dalam pengambilan keputusan.

Usai paripurna ditutup, seluruh anggota Dewan yang hadir bersama istri, memberikan ucapan selamat kepada Budi yang juga ditemani istrinya. Diantara yang hadir termasuk mantan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH MH.

Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, berharap Budi Mardiyanto dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, profesionalisme, dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Dengan pelantikan Pak Budi, maka struktur pimpinan definitif DPRD Kota Batam telah lengkap. Kita tentunya siap untuk berkolaborasi dengan DPRD guna mewujudkan berbagai program pembangunan ke depan,” ungkap Andi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini