Pemerintah Apresiasi Kepedulian Pengusaha di Tengah Wabah

0
16

Batam, detikkeprinews – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengapresiasi kepedulian pengusaha di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, PT Citra Buana Prakarsa Group. Perusahaan yang menaungi beberapa kawasan industri serta Harbour Bay Ferry Terminal tersebut, membagikan paket bahan pokok di wilayah hinterland dan mainland Batam jelang Lebaran.

Adapun, ribuan paket bahan pokok tersebut disebar di Pulau Mecan, Sarang, dan Sembakau yang ada di Kecamatan Belakangpadang, kemudian di Kelurahan Tanjunguma dan Kelurahan Kampung Pelita di Kecamatan Lubukbaja.

Paket bahan pokok itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Citra Buana Prakarsa Group, Jimmi Ho, didampingi Manajer Operasional Harbour Bay Ferry Terminal, Sugiarto, kepada pemerintah setempat, Senin (10/5/2021).

Mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Lurah Tanjung Uma, Syahril, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengusaha terhadap masyarakat di sekitar tempat usahanya tersebut. Ia mengaku, di masa pandemi Covid-19, bantuan yang diberikan dinilai sangat berharga.

“Terima kasih atas bantuan ini. Bantuan bahan pokok ini akan diserahkan untuk masyarakat tidak mampu dan nelayan di Tanjung Uma,” katanya.

Ia mengatakan, kepedulian pengusaha tersebut patut diapresiasi. Pasalnya, selain kondisi masyarakat yang banyak terdampak pandemi, juga masyarakat saat ini bakal merayakan Lebaran.

“Sebetulnya tidak hanya masyarakat terdampak, pengusaha juga terdampak. Namun, dengan komitmennya, pengusaha tetap menyisihkan bantuan untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Kampung Pelita, Farhan, juga menyampaikan terima kasih. Ia mengaku, pembagian bahan pokok tersebut rutin dilakukan dan berlangsung sejak lama. Namun, di masa pandemi ini, pihaknya tidak mengira masih ada bantuan untuk masyarakatnya.

“Kami berharap perusahaan dan masyarakat bisa bertahan. Di saat pandemi Covid-19, kami bersyukur masih ada perhatian perusahaan di Kelurahan Kampung Pelita,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Citra Buana Prakarsa Group, Jimmi Ho, didampingi Manajer Operasional Harbour Bay Ferry Terminal, Sugiarto, mengaku bahwa bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaannya untuk membantu masyarakat meskipun perekonomian sedang turun.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga di saat Ramadan menjelang Lebaran dan juga di situasi sulit akibat Covid-19 ini,” ujarnya.

Bantuan ini, kata dia, juga langkah perusahaan membantu pemerintah dalam mengurangi beban warga di saat ekonomi terdampak.

“Adapun untuk penyaluran kali ini, juga diserahkan langsung ke rumah penerima untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here